THREE KONEKSI ANTARA PIKIRAN DAN HATI [ EMPOWERMENT TUESDAY – KIM HUI ]

 

Empowerment Tuesday November 26, 2024

SparkGlobal

THREE SMS: Sharing, Meeting, dan Showcase.

KONEKSI ANTARA PIKIRAN DAN HATI EMPOWERMENT TUESDAY – KIM HUI

Selamat pagi, selamat malam, di manapun Anda berada. Selamat liburan, dan terima kasih telah bergabung dalam Empowerment Tuesday hari ini. Topik kita kali ini adalah tentang pertumbuhan—baik pertumbuhan pribadi maupun pertumbuhan bisnis.

Nama saya Kim Hui, dan saya menyapa Anda dari Diamond Bar, California Selatan.

Setelah lebih dari 30 tahun berkecimpung di industri ini, saya sering ditanya: apa rahasia pertumbuhan dalam bisnis ini? Sebelum membahas rahasianya, saya ingin mengatakan bahwa segalanya berawal dari koneksi antara pikiran dan hati. Ya, ini adalah bisnis, tetapi ketika Anda hanya melakukannya dengan kepala—tanpa hati—maka momentum tidak akan tercipta.

Koneksi antara pikiran dan hati sangat penting, bukan hanya untuk mencapai kesuksesan, tapi untuk mempertahankannya. Dalam industri kita, saya melihat sering kali koneksi hati ini yang hilang. Hati Anda harus selaras dengan alasan Anda menjalani bisnis ini—lebih dari sekadar bisnis, tetapi tentang menghormati kebenaran siapa diri Anda.

Sekarang mari kita bahas: apa rahasia dari pertumbuhan?

Rahasianya adalah eksposur—seberapa banyak orang yang Anda beri tahu tentang bisnis, produk, atau layanan Anda?

Untuk menyederhanakan, saya menggunakan singkatan SMMS, bukan dalam arti pesan teks, tapi:

  • S = Share (Berbagi)
  • M = Meet (Bertemu)
  • ... dan sisanya akan dijelaskan kemudian.

1. Share (Berbagi):
Berapa banyak orang yang Anda ajak bicara soal bisnis ini? Ketika bisnis ini hanya ada di kepala Anda, dan belum sampai ke hati, Anda akan kesulitan berbagi. Bagikan kebenaran Anda, alasan Anda, dan hasil yang telah Anda alami—baik dari produk maupun komunitasnya.

Misalnya, pagi ini saya bertemu dengan seorang manajer restoran yang kelelahan dengan pekerjaannya. Saya bilang, "Kalau kamu benar-benar terbuka terhadap perubahan, saya mungkin punya sesuatu untuk kamu." Itu adalah momen berbagi.

2. Meet (Bertemu):
Setelah berbagi, langkah berikutnya adalah pertemuan. Ini sangat penting. Kami sering menyebutnya dengan “5M”: More Meetings Mean More Miracles (Semakin banyak pertemuan, semakin banyak keajaiban).

Pertemuan bisa berupa satu lawan satu, dua lawan satu, pertemuan di rumah, atau pertemuan lokal. Tim yang aktif mengadakan pertemuan rutin—mingguan atau dua mingguan—biasanya menghasilkan hasil nyata.

 (Tentang "Meeting")

Sekarang, beberapa pemimpin Anda di wilayah masing-masing—seperti saya saat ini di Los Angeles—kami mengadakan pertemuan lokal. Jadi, ketika Anda mengundang prospek Anda ke pertemuan, itu adalah salah satu cara Anda mengekspos mereka terhadap bisnis ini. Pertemuan itu sangat penting.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, manusia saat ini sangat merindukan koneksi lebih dari sebelumnya. Ya, kita punya banyak teknologi canggih, tapi dengar: gabungkan high-tech dan high-touch. Saat Anda menggabungkan teknologi canggih dengan sentuhan personal, di situlah kesuksesan dibangun.

Jadi, ada beberapa jenis pertemuan:

  • Satu lawan satu, dua lawan satu, pertemuan tatap muka
  • Pertemuan di rumah, yang tidak harus mewah. Mengundang orang ke rumah Anda memberi kenyamanan. Tentu, undanglah orang yang Anda kenal, bukan orang asing.
  • Pertemuan lokal dan regional, seperti yang baru saja kami adakan di New Jersey.
  • Pertemuan nasional, konvensi, dan pertemuan internasional.

Ini semua adalah pertemuan langsung—melihat, merasakan koneksi. Kenapa penting?

Juga ada pertemuan Zoom. Kadang karena jarak geografis, kita bisa manfaatkan Zoom. Kenapa kita ingin orang hadir di Zoom nasional, internasional, atau global?

  1. Leverage: Sekarang semuanya online. Anda bisa menjangkau koneksi dari seluruh dunia lewat Zoom.
  2. Visi lebih luas: Ketika mereka ikut Zoom global dan melihat peserta dari 5-7 negara berbeda, mereka berpikir, “Wow, bisnis ini lebih besar dari yang saya bayangkan.”
  3. Kredibilitas: Ketika mereka hadir di pertemuan regional atau nasional dan melihat besarnya peserta dan kualitas orang-orang di dalamnya, itu membangun kepercayaan dan memperluas visi mereka.

Karena itu, penting untuk menghubungkan prospek dan tim Anda ke berbagai jenis pertemuan—baik itu lokal, regional, nasional, maupun Zoom global.

 (Tentang "Showcase")

Kata kedua tadi adalah “meeting”, dan kata ketiga adalah “showcase” (pamerkan). Di pertemuan, apa yang kita lakukan? Kita memamerkan.

Yang kita pamerkan:

  1. Produk: Jelaskan manfaat dan keunggulan produk. Untuk ilmu detail, Anda bisa arahkan ke situs web resmi. Tapi Anda cukup berbagi dengan bahasa awam.
  2. Rencana (Plan): Tunjukkan bagaimana seseorang bisa memulai bisnis ini secara paruh waktu dari rumah, dengan cara yang mudah dimengerti.
  3. Cerita (Story): Bagikan kisah nyata Anda atau tim Anda. Ketika Anda hadir dalam pertemuan dan mendengar kisah nyata, itu seperti mengumpulkan “kelereng” (marbles). Cerita-cerita ini bisa Anda bagikan kembali nanti saat bertemu prospek.

Jadi:

  • Showcase produk: fitur dan manfaat
  • Showcase rencana: cara mereka bisa memulai dan berhasil
  • Showcase cerita: testimoni Anda dan orang lain

Itulah SMS: Sharing, Meeting, dan Showcase.

Kedengarannya sederhana memang, dan bisa jadi sederhana kalau hati dan pikiran Anda terlibat. Jika setiap dari kita menerapkan SMS secara besar-besaran, 2025 akan jadi tahun besar untuk Anda dan tim Anda. Kenapa? Karena ini bisa diduplikasi. Anda tidak hanya melakukannya sendiri, tapi mengajarkan tim Anda melakukannya juga.

Mulailah dengan sharing: bagikan pengalaman dan alasan kenapa Anda melakukannya. Lalu undang mereka ke meeting. Setelah itu, showcase produk, rencana, dan cerita. Itulah cara Anda membangun kepercayaan, memperluas visi mereka, dan menciptakan pertumbuhan.

... siapa saja yang terlibat, benar? Oke, jadi di pertemuan itu kita melakukan showcase—kita menampilkan produk, fitur, dan manfaatnya. Kita tunjukkan juga rencana bisnisnya, dan kita tunjukkan kisah-kisah nyata.
Orang-orang di pertemuan itu akan berbagi cerita mereka.

Kunci utamanya adalah exposure (pemaparan).
Kalau Anda tidak memperkenalkan keindahan dan semua ‘marble’ (nilai luar biasa) dari bisnis ini, Anda tidak bisa mengembangkannya.
Segala keberhasilan bisnis Anda bergantung pada exposure, exposure, dan exposure.
Tiga hal: SMS—sudah kita bahas.

Sekarang saya ingin menyentuh lagi tentang koneksi antara otak dan hati. Ini sangat penting.
Saya bisa bilang begini—selama tiga dekade... saya berusia 28 setengah saat saya mulai di industri ini.
Jadi Anda bisa kira-kira tahu umur saya sekarang, ya—lebih dari 30 tahun saya menjalani ini.

Saat saya belajar, mengamati, dan menjalani industri ini, saya bisa bilang orang-orang yang sukses adalah mereka yang punya koneksi antara otak dan hati terhadap bisnis ini.
Mereka bisa melihat—envision—apa yang mereka inginkan, dan bukan cuma percaya, tapi mereka merasakannya.
Mereka merasakan di hati mereka bahwa mereka bisa melakukannya.
Bahwa kelimpahan itu ada untuk mereka.

Saya berusia 28 setengah saat di-PHK dari korporasi Amerika.
Saya tidak punya pekerjaan. Bangkrut. Tapi di negeri ini, di industri ini, hidup saya benar-benar berubah.
Dan itu sebabnya saya kembali aktif, terutama di zaman seperti sekarang ini.

Jadi, teman-teman, seriuslah dalam exposure.
Daripada 333 (angka aktivitas), mulailah dengan menanamkan pesan itu dulu ke dalam hati Anda—baru setelah itu bagikan.

Ini adalah sebuah latihan.
Jadilah hebat dalam melakukan pemaparan. Latih kemampuan Anda dalam expose bisnis ini.

Dan pahami ini—sekarang perusahaan sedang punya banyak promosi.
Saya ibaratkan promosi itu seperti bumbu—seperti rempah-rempah yang menambah cita rasa dalam masakan.
Mereka membangkitkan rasa!

Sekarang ini sedang ada “pendaftaran 1 dolar” dan juga diskon 15% untuk konsumen yang ingin mencoba produk.
Ini adalah waktu yang sangat bagus untuk membangun basis pelanggan.

Dan dengan suasana liburan, saat keluarga berkumpul—ini adalah waktu yang tepat untuk berbagi.

Jadi, untuk menutup, saya harap Anda menangkap pesannya.
Ini sederhana.
Saya sengaja buat ringkas, jelas, dan padat, supaya Anda tahu apa yang diperlukan untuk sukses.

Bayangkan—apa gambaran hidup ideal dan sukses menurut versi Anda?

Tahanlah gambaran itu. Simpan di dalam hati Anda. Rasakan bagaimana rasanya.

Dulu saya hanya ingin punya rumah kecil yang nyaman, mungkin 1.000–2.000 kaki persegi.
Saya punya gambarnya, saya buat papan impian (vision board) saya.
Saya mencintai ruang itu yang saya ciptakan—di sini, di hati saya.

Saya pegang gambar itu, dan saya rasakan di hati, dan itu menjadi bahan bakar saya untuk bekerja.

Jadi apa yang harus Anda lakukan? Expose!
SMS—Share, Meet, Showcase.
Bagikan, Temui, Tampilkan.

Exposure.

Saya rasa saya sudah cukup mengulang untuk menekankan pesan ini.

Dan berbicara soal rempah dan exposure, perusahaan akan mengadakan Zoom call dalam 30 menit.

Anda bisa akses melalui Three Global Zoom—perusahaan akan membagikan alat eksposur terbaru.

Jadi itu jam 6 sore waktu Los Angeles, 7 malam waktu pegunungan, dan 9 malam waktu pantai timur.

Dan di musim liburan ini menjelang Thanksgiving, saya pribadi sangat bersyukur.
Saya bersyukur memiliki Anda semua dalam perjalanan ini bersama kami.

Semoga liburan Anda luar biasa. Selamat liburan!
Dan semoga tahun 2025 menjadi tahun Anda bersinar.
Sampai jumpa. Terima kasih sudah terhubung.
Bye-bye!

 

Comments

Popular posts from this blog

KUPAS TUNTAS ETERNEL THREE

KUPAS TUNTAS PURIFI THREE

THREE Mr. Les Brown - Christine Peterson and Samson Li